Harus Coba!! Resep Nasi bakar cumi pedas Yang Sedap

Hai Temen-temen pada kesempatan kali ini saya mau membagikan resep Nasi bakar cumi pedas yang bisa bunda coba di rumah.

Resep Nasi bakar cumi pedas, kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga yang memiliki rasa yang berbagai macam. Ya, yang akan kita bahas kali ini adalah resep Nasi bakar cumi pedas. Resep Nasi bakar cumi pedas merupakan salah satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia.

Buat temen yang sedang mencari resep Nasi bakar cumi pedas yang enak. Maka pada postingan kali ini saya akan mencoba membagikan bagaimana cara menyajikan resep Nasi bakar cumi pedas kepada bunda.

Nasi bakar cumi pedas. Assalamualaikum. aku ini orang sunda dari bogor dan suka banget sama makanan khas seperti nasi liwet tapi kali ini aku mau buat nasi bakar cumi. Bahan Halus dapat di buat sesuai dengan selera. Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik.

Nasi bakar cumi pedas Siapkan bahan rendaman yang berupa campuran garam dan juga air. Siapkan ulekan atau blender (sesuai dengan selera. Aroma nasi bakar dengan cumi pedas gak bakal bisa kamu tolak. Anda dapat memasak Nasi bakar cumi pedas dengan menggunakan 23 bahan yang dapat diperoleh dengan mudah dan 3 langkah saja untuk memasak resep tersebut. Berikut ini langkah-langkah untuk menyajikan resep Nasi bakar cumi pedas.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nasi bakar cumi pedas :

  1. Silahkan siapkan Bahan tumisan sayur :.
  2. Siapkan 150 gr daun mlinjo(rebus sblm ditumis).
  3. Siapkan 8 cabai kriting hijau.
  4. Silahkan siapkan 5 siung baput.
  5. Silahkan siapkan 4 siung bamer.
  6. Silahkan siapkan secukupnya Garam.
  7. Silahkan siapkan Minyak untuk menumis.
  8. Siapkan Bahan memasak cumi :.
  9. Siapkan 250 gr cumi, bersihkan, potong.
  10. Silahkan siapkan Bumbu halus :.
  11. Siapkan 5 siung bamer.
  12. Siapkan 4 siung baput.
  13. Siapkan 1 cm jahe.
  14. Siapkan 1 cm kunyit.
  15. Silahkan siapkan 20 cabai burung.
  16. Siapkan 20 butir ketumbar.
  17. Siapkan 8 cm serai,geprek.
  18. Siapkan 2 cm lengkuas, geprek.
  19. Siapkan 2 lembar daun salam.
  20. Siapkan secukupnya Garam.
  21. Silahkan siapkan Lain lain :.
  22. Silahkan siapkan secukupnya Daun pisang.
  23. Siapkan Lidi.

Resep Nasi bakar cumi pedas cara menyiapkannya dengan mudah, bunda dapat lakukan sendiri di rumah dan rasanya lezat asal bunda ikuti langkahnya dengan baik.

Bakar hingga daun berwarna kehitaman dan nasi sudah jauh lebih matang dari sebelumnya. Jika sudah, angkat dan sajikan nasi bakar cumi asin pedas dengan dibuka terlebih dahulu. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah.

Langkah-Langkah Membuat Nasi bakar cumi pedas

  1. Tumis semua bahan sayuran sampai harum sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan cumi yang sudah dicuci bersih dan dipotong aduk rata tunggu sampai cumi matang dan sisihkan.
  3. Setelah cumi dan sayur diatas matang siapkan daun pisang letakan nasi lalu atasnya kasih tumis sayur dan cumi tutup ujung2nya dengan lidi lalu panggang diatas teflon Tunggu sampai daun layu dan berubah warna dan sajikan.

Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Resep Cara Membuat Nasi Bakar Cumi Asin Pedas – Nasi bakar Cumi merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian Cumi Asin. Nasi Bakar Pedas updated their cover photo. Seperti posting lain di grup itu. Nasi bakar cumi asin. foto: Instagram/@byviszaj.