Resep: Seblak kering pedas Enak

Seblak kering pedas. Resep Seblak Kering Setan Super Pedas Khas Bandung Renyah Garing Sederhana Spesial Asli Enak. Penggunaan kencur dan cabai pedas tetap digunakan di resep seblak kering kali ini. Sajian seblak memang terbagi kedalam dua jenis yakni seblak kering dan seblak yang basah.

Seblak kering pedas Seblak pada umumnya memiliki rasa gurih dan pedas, dan terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan. Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat seblak kering pedas sederhana dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih. Cara Membuat Cemilan Seblak Kering Pedas Renyah. Kamu dapat membuat Seblak kering pedas dengan membutuhkan 6 bahan dan butuh 4 langkah mudah. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat Seblak kering pedas.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Seblak kering pedas

  1. Anda membutuhkan 500 gr of kerupum bawang warna warni rendam di minyak dingin selama 2 jam haruss ke rendem semuanya y.
  2. Anda membutuhkan 1 bonggol of Bawang putih potong potong goreng.
  3. Anda membutuhkan 3 siung of Kencur potong potong goreng.
  4. Anda Butuh Secukupnya of daun jeruk iris kecil kecil goreng saya beli di kang sayur 1.000.
  5. Anda membutuhkan 1 sachet of royco.
  6. Anda Butuh 1 sachet of bubuk aida.

Seblak kering ini memiliki rasa yang gurih dan pedas, dengan tekstur yang sangat crunchy. Seblak kering tentunya dapat disimpan lebih lama dengan masa penyimpanan hingga satu bulan dalam. Seblak sendiri terdiri dari dua jenis yakni seblak kering dan seblak basah. Sebenarnya, cara membuat seblak kering tak jauh beda dengan kerupuk pedas kebanyakan seperti makaroni pedas.

Beberapa Langkah Untuk Membuat Seblak kering pedas

  1. Kerupuk yg td di rendam di goreng dgn api kecil sampaii kerupuknya terapung sendiri dan aduk perlahann agarr matangnya merata kalo dah matang angkat dan tiriskan.
  2. Bawang putih dan kencur td yg sudah di goreng blender saampai haluss setelah halus tuangkan ke kerupuk yg td sudah di goreng aduk adukk sampai merataa (saya ngaduknya pake toples dii kocok jd merata).
  3. Beri royco dan bubuk aida tadi..aduk kembali cek rasa.. Terakhir beri potongan daun jerukk adukk kembalii sampai merataa aselii pas dii buka toplesnya wanginya tuch kencur daun jerukk banget.
  4. Cemilan ini tuchh bilin nagihh terusss aselii.

Luar kota via ekspedisi : POS, JNE, JNT. Kerupuk seblak merupakan makanan khas bandung jawa barat yang sering disebut seblak. Kerupuk seblak mempunyai rasa yang sangat enak. Seblak kerupuk kering adalah camilan yang lezat dan umumnya pedas. Seblak ini dibuat tanpa menggunakan air sehingga memiliki masa simpan lebih lama dari seblak biasa.

Resep: Pelas Ayam Tempe Sempurna

Pelas Ayam Tempe.

Pelas Ayam Tempe Kamu dapat membuat Pelas Ayam Tempe dengan membutuhkan 14 bahan dan butuh 5 langkah mudah. Berikut ini beberapa cara untuk membuat Pelas Ayam Tempe.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Pelas Ayam Tempe

  1. Anda membutuhkan 1/2 kg of dada ayam.
  2. Anda Butuh 2 papan of tempe.
  3. Anda Butuh 1 butir of telur.
  4. Anda Butuh 1 ikat kecil of kacang panjang.
  5. Anda Butuh 5 lembar of daun salam buat alas.
  6. Anda membutuhkan of Daun pisang untuk membungkus.
  7. Anda membutuhkan of Lidi.
  8. Anda membutuhkan of Bumbu halus.
  9. Anda Butuh 5 butir of bawang putih.
  10. Anda Butuh 4 butir of bawang merah.
  11. Anda membutuhkan 4 buah of cabe rawit.
  12. Anda Butuh 3 buah of cabe jawa.
  13. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  14. Anda Butuh of Garam.

Langkah-Langkah Membuat Pelas Ayam Tempe

  1. Siapkan bahan bahannya. Tempe diulek, kacang panjang dicuci iris kecil2..
  2. Ayam diungkep saya kasi garam dan bawang masak sampai matang. Setelah dingin kemudian suwir suwir ayam campur dengan bumbu halus..
  3. Masukkan tempe, kacang panjang, telur uleni sampai tercampur rata..
  4. Ambil daun pisang untuk membungkus. Kasi alas daun salam (saya bagi 2 tiap lembarnya). Kemudian ambil adonan dan bungkus sampai habis.
  5. Siapkan dandang. Kukus pelas sampai matang..

Rahasia Menyiapkan Cilok ayam kuah Ala Resto

Cilok ayam kuah. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Ada juga variasi baru yang saat ini lagi hits, yaitu cilok goang dengan kuah yang lebih ringan. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa. Resep cilok isi ayam tidak kalah simpel dengan resep cilok yang lain.

Cilok ayam kuah Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. resep cilok daging ayam sambal kacang dan cara membuat pentol cilok bandung lengkap bahan bumbu bikin cilok daging serta resep cilok aci di colok bersama resep bumbu kacang pedas manis. Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Anda bisa membuat Cilok ayam kuah dengan membutuhkan 14 bahan dan butuh 8 langkah mudah. Berikut ini langkah-langkah untuk memasak Cilok ayam kuah.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Memasak Cilok ayam kuah

  1. Anda Butuh 500 gr of daging ayam giling (saya beli di best meat).
  2. Siapkan 20 sdm of tepung tapioka.
  3. Siapkan 1 butir of telur.
  4. Siapkan 10 siung of bawang putih (haluskan).
  5. Anda membutuhkan 6 siung of bawang putih geprek (untuk kaldu).
  6. Siapkan 2 of sdt.
  7. Anda Butuh secukupnya of garam.
  8. Anda membutuhkan secukupnya of merica bubuk.
  9. Anda membutuhkan 100 gr of daging sapi (untuk kaldu).
  10. Anda membutuhkan of Minyak goreng untuk menumis.
  11. Anda Butuh of Optional.
  12. Siapkan of Jeruk sambal.
  13. Siapkan of Bon cabe.
  14. Siapkan of Bawang daun.

Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Adonan dasar cilok dibentuk bulat, lalu pipihkan dulu, simpan diatasnya isian ayam tadi lalu tutup. CILOK KUAH RINDU Menjual Cilok Kuah Daging Ayam dan Daging Sapi. Menerima Pesanan untuk Acara Arisan, Ulang Tahun, Acara Pernikahan atau Hajatan,Khitanan atau Sunatan.

Berikut Langkah Untuk Membuat Cilok ayam kuah

  1. Campur semua bahan: daging giling, bawang putih halus, garam, dan merica bubuk. (lihat resep).
  2. Tambahkan tepung tapioka dan telur. Uleni adonan..
  3. Didihkan air..
  4. Cetak bulat adonan cilok ayam dengan cara memerasnya dan gunakan sendok sebagai bantuan. Masukkan ke dalam air mendidih dan masak hingga cilok mengapung..
  5. Tiriskan cilok dan didihkan air di panci lain serta tumis bawang putih yang sudah digeprek dan daging untuk kaldu..
  6. Masukkan tumisan bumbu dan cilok ayam ke dalam air mendidih dan berikan garam secukupnya sesuai selera..
  7. Sajikan cilok ayam dengan irisan bawang daun, bon cabe, serta peras jeruk sambal dan saring agar bijinya tidak ikut..
  8. Bisa juga disajikan tanpa kuah..

Langkah pertama untuk membaut cilok daging ayam adan dengan menyiapkan wadah untuk. Sama seperti cilok kuah yang sebelumnya, cilok ayam kuah bawang juga bisa kamu buat sendiri di rumah. Jika kamu ingin mencoba membuatnya, berikut merupakan resep yang bisa kamu coba. Menu Praktis Instan, Non MSG dan Non Pengawet Kuah Cilok Nyi Iteung, Porsi. Cara membuat kuah cilok: Cuci bersih semua tulang dan ceker ayam, panaskan air lalu masukan tulang dan ceker ayam tersebut, jika air sudah berkurang tambahkan lagi secukupnya, lalu masukan.

Resep: Klepon Ubi Ungu Di Jamin Enak

Klepon Ubi Ungu. Klepon merupakan salah satu kue tradisional dari Jawa. Jajanan yang terbuat dari tepung beras ketan ini berbentuk bulatan-bulatan kecil. Hari ini aku bikin klepon ubi ungu nih.

Klepon Ubi Ungu Kue Klepon lebih dikenal dengan Nama Klepon merupakan kue basah tradisional Indonesia. Dikenal sebagai jajanan pasar yang berbentuk bulat berselimut Parutan kelapa dan biasanya disajikan. Cara Membuat Adonan Kue Klepon Ubi Ungu. Anda dapat memasak Klepon Ubi Ungu dengan menggunakan 7 bahan dan butuh 13 langkah mudah. Berikut ini langkah-langkah untuk memasak Klepon Ubi Ungu.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Klepon Ubi Ungu

  1. Siapkan 300 gram of ubi ungu.
  2. Siapkan 300 gram of tepung ketan.
  3. Anda membutuhkan 200 gram of gula merah (Kawung).
  4. Anda membutuhkan 100 gram of gula pasir.
  5. Anda membutuhkan 1/2 sdt of garam.
  6. Siapkan 100 gram of kelapa parut.
  7. Anda membutuhkan secukupnya of Air.

Langkah pertama kali yang harus dilakukan yaitu, kupas ubi ungu yang sudah anda siapkan. Lalu cuci ubi ungu tersebut sampai benar-benar bersih. Resep Kue Klepon Ubi Ungu – Kue klepon merupakan salah satu kue tradisional yang sampai saat ini masih banyak peminatnya. Hari minggu kemaren sempat beli ubi ungu sekilo di pasar.nah kemaren baru sempat mengolahnya.dengan aneka makanan ber ubi ungu.

Berikut Langkah Untuk Membuat Klepon Ubi Ungu

  1. Cuci bersih ubi ungu dan kukus sampai matang.
  2. Setelah empuk angkat dan dinginkan, kemudian potong2 ubi ungu.
  3. Hancurkan ubi ungu sampai benar2 halus.
  4. Tambahkan gula pasir dan garam, aduk rata..
  5. Tambahkan tepung ketan, aduk2 dan beri air sedikit2 sampai tercampur rata.
  6. Aduk2 adonan dgn tangan yg sdh bersih sampai adonan Kalis dan tdk menempel ditangan.
  7. Iris2 gula merah.
  8. Ambil adonan dan isi dgn gula merah, dibulatkan dan pastikan utk tdk bocor.
  9. Rebus air dan 2 batang daun pandan sampai mendidih.
  10. Masukan klepon pada air mendidih dan biarkan matang. Kalau sdh mengapung angkat.
  11. Klepon yg sdh diangkat gulingkan pada kelapa parut yg sebelumnya sdh dikukus dan diberi sedikit garam, bertahap ya bunda2.
  12. Sajikan. Selamat menikmati.
  13. Tips.. jika kamu akan membuat stok atau buatnya agak banyak adonan yg sdh diberi gula jgn dibiarkan didarat lama2 menghindari gula keluar dari adonan, langsung direbus saja kemudian angkat. Jd bisa disimpan jd stok, atau Lbh aman lagi sisa adonan kamu simpan di kulkas dan dibungkus plastik wrap. Selamat mencoba bunda..

Campur ubi ungu, tepung ketan putih, dan garam. Masukkan air kapur sirih dan santan hangat sedikit – sedikit sambil diuleni sampai kalis. Hancurkan ubi ungu hingga halus, setelah halus, campurkan ubi ungu dengan tepung ketan, vanil, garam dan air lalu aduk hingga rata. Lumuri klepon yang sudah matang dengan parutan kelapa. Resep Membuat Klepon Ubi yang enak – kudapan manis Nusantara sebagai alternatif sehat cemilan Anda.

Resep: Nasi Goreng Saos Tomat Sempurna

Nasi Goreng Saos Tomat.

Nasi Goreng Saos Tomat Anda dapat membuat Nasi Goreng Saos Tomat dengan menggunakan 15 bahan dan butuh 4 langkah mudah. Berikut ini beberapa langkah untuk memasak Nasi Goreng Saos Tomat.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Memasak Nasi Goreng Saos Tomat

  1. Anda Butuh 1 mangkok of besar nasi putih(400 gr).
  2. Anda Butuh 1 butir of telur.
  3. Anda membutuhkan 3 butir of bakso.
  4. Siapkan 1 sdm of ayam fillet(iris2).
  5. Anda Butuh 2 batang of daun bawang.
  6. Anda Butuh 5 sdm of saos tomat.
  7. Anda membutuhkan 2 sdm of kecap manis.
  8. Anda membutuhkan 2 sdm of margarin.
  9. Siapkan 1 sdt of minyak wijen.
  10. Siapkan 1 sdt of kaldu bubuk.
  11. Anda Butuh 1/4 sdt of lada bubuk.
  12. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  13. Anda Butuh 2 siung of bawang putih(geprek cincang halus).
  14. Anda membutuhkan of Pelengkap:.
  15. Anda membutuhkan of Timun,kerupuk,ayam goreng,cabe rawit.

Langkah-Langkah Membuat Nasi Goreng Saos Tomat

  1. Siapkan bahan2,iris2 daun bawang,bakso,ayam fillet,cincang halus bawang putih geprek,kocok lepas telur..
  2. Tumis dng margarin bawang putih cincang sampai harum lalu masukkan ayam aduk2 sampai berubah warna setelahnya masukkan bakso aduk2 lalu beri sedikit air utk mematangkan ayam dan bakso masak sampai air menyusut..
  3. Setelahnya masukkan telur aduk rata jika sdh bergerindil masukkan saos tomat,kecap,minyak wijen,lada,kaldu bubuk,garam.aduk2 kemudian masukkan nasi aduk2 rata..
  4. Masak sampai tanak aduk2 agak lama agar rasa saos tomat menyatu lalu test rasa jika sdh pas matikan kompor,masukkan daun bawang yg sdh di iris2 dan sajikan.

Rahasia Memasak Klepon labu kuning Enak

Klepon labu kuning. Resep Klepon Labu Kuning Sederhana Spesial Asli Enak. Klepon labu kali ini akan menggunakan bahan utama berupa labu kuning dan rasa akhir yang akan disajikan pun sangat enak, lembut. Video Cara Membuat klepon Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat klepon.

Klepon labu kuning Sudah pernah mencoba kue klepon yang dibuat dari labu kuning? Anda bisa membuatnya untuk camilan dengan resep praktis kue klepon labu kuning sebagai berikut Brilio.net – Labu kuning memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Selain itu buah labu juga dapat dijadikan berbagai olahan kuliner. Kita bisa membuat Klepon labu kuning dengan menggunakan 5 bahan dan butuh 6 langkah mudah. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat Klepon labu kuning.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Klepon labu kuning

  1. Siapkan 1/2 buah of Labu.
  2. Anda membutuhkan 250 gr of Tepung ketan.
  3. Anda membutuhkan 1/2 buah of Kelapa parut.
  4. Siapkan secukupnya of Gula merah.
  5. Anda membutuhkan sedikit of Garam.

Labu kuning dikupas, potong-potong besar, cuci bersih lalu kukus hingga lembek, angkat tiriskan sampai hilang Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat klepon labu kuning paling enak ini? Resep Klepon Labu Kuning Super Empuk Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut. Kreasi kue klepon yang satu ini merupakan resep klepon yang cukup unik dan menarik. Karena, klepon dibuat dengan menggunakan bahan yaitu labu kuning.

Berikut Langkah Untuk Membuat Klepon labu kuning

  1. Labu kuning tua ½ buah, potong dan cuci lalu kukus hingga matang.
  2. Dinginkan labu kukus lalu bersihkan kulitnya dan haluskan, pake centong nasi atau sendok bisa kok.
  3. Siapkan tepung ketan campurkan pada labu yang telah dihaluskan tadi (hingga bisa diuleni).
  4. Potong dadu gula merah untuk isian klepon labu kuning. Bentuk bulat ya kurang lebih seperti ini 🤭.
  5. Masukan klepon ke dalam air yang telah mendidih, tunggu hingga mengapung lalu angkat dan tiriskan. (Jangan kelamaan nanti bisa lembek) 🙈.
  6. Siapkan kepala parut dan beri sedikit garam lalu kukus sebentar. Gulung klepon labu kuning yang telah ditiriskan dan dingin ke parutan kelapa yang sudah dikukus. Klepon labu kuning siap disajikan 😉.

Resep Klepon Labu Kuning, kue tradisional nikmat yang pas disajikan sebagai camilan saat malam SajianSedap.com – Resep Klepon Labu Kuning yang legit ini bikin ngemil di akhir pekan jadi lebih. FaktualNews.co – Klepon tak harus dibuat dengan bahan dari tepung beras ketan, jika ada labu Ya, labu kuning lebih empuk dan enak jika dibuat menjadi klepon. Tekstur klepon yang menggunakan umbi-umbian memang lebih lembut dibandingkan yang Resep Kolak biji salak labu kuning. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih Tinggal mencampur semua bahan resep kue lumpur labu kuning yang sudah dipersiapkan kemudian.. Gulingkan klepon yg sudah matangpada parutan keju, dan sajikan.

Resep: Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau) Sedap

Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau). Dan jangan lupa terus support channel ini untuk terus membuat vidio vidio yang lebih bagus & banyak lg dengan cara klik subscribe, like, dan nyakakan juga loncengnya.terima kasih. Menu telur geprek ini dibuat dengan sambal bali berisi terasi dan perasan jeruk limau. Selain itu sambalnya dibuat matang agar lebih higienis tanpa.

Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau) In Indonesian language, ayam means chicken, suwir or sisit means shredded, pedas means spicy. There you have it 😉 Shredded chicken meat is basically tossed in very spicy (or you can tone down the spicyness) sambal sauce that is packed with umami flavor and basically will keep your taste buds. Thanks to jeng Iien Soegie for the recipe. Kamu dapat membuat Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau) dengan membutuhkan 13 bahan dan butuh 4 langkah mudah. Berikut ini beberapa langkah untuk memasak Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau).

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau)

  1. Anda Butuh 1/2 of dada ayam (rebus kemudian goreng).
  2. Anda membutuhkan 3 lembar of Daun jeruk.
  3. Anda Butuh 1 buah of jeruk limau.
  4. Anda membutuhkan of Bumbu halus.
  5. Anda membutuhkan 4 siung of bawang merah.
  6. Anda Butuh 4 siung of bawang putih.
  7. Siapkan 1 ruas jari of kencur.
  8. Anda membutuhkan 1 ruas jari of kunyit.
  9. Anda membutuhkan 5 buah of cabai rawit.
  10. Siapkan 5 of buat cabai kriting.
  11. Anda Butuh secukupnya of Terasi.
  12. Siapkan 1/2 sdt of m gula pasir.
  13. Anda membutuhkan secukupnya of Garam merica dan kaldu jamur.

Ayam sisit/ayam pelalah: Haluskan semua bumbu di atas kecuali jeruk limau, lalu tumis dengan sedikit minyak hingga harum. Masukkan serai dan lengkuas, tambahkan sedikit kaldu rebusan ayam. Masukkan ayam suwir, masak dengan api kecil hingga ayam mengering. Ngintip ke Wikipedia dan coba lihat review food blogger lainnya ternyata memang benar ayam suwir pedas ini asli berasal dari Bali.

Langkah-Langkah Membuat Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau)

  1. Suwir ayam yang sudah digoreng.
  2. Tumis bumbu halus beserta daun jeruk.
  3. Masukkan ayam yang sudah disuwir, masukkan gula, garam, merica dan kaldu jamur. Tambahkan sedikit air apabila terlalu kering.
  4. Sebelum disajikan peras 1 buah jeruk limau.

Penggunaan bumbu rempah yang komplit membuat ayam suwir atau yang disebut ayam sisit Bali ini memiliki rasa yang unik. Karena yang digunakan bukan hanya bumbu. Ayam sisit merupakan makanan khas Bali berupa ayam suwir yang dicampur dengan bumbu rempah. Perpaduan bumbu dengan tekstur ayam bikin sensasi tersendiri saat dicicipi. Kamu bisa memasaknya dengan mengikuti resep membuat ayam sisit khas Bali ala aplikasi memasak Yummy App di bawah ini!

Rahasia Memasak Ham Cheese Pansit Goreng Di Jamin Enak

Ham Cheese Pansit Goreng.

Ham Cheese Pansit Goreng Kita dapat membuat Ham Cheese Pansit Goreng dengan membutuhkan 4 bahan dan butuh 4 langkah mudah. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat Ham Cheese Pansit Goreng.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Memasak Ham Cheese Pansit Goreng

  1. Anda membutuhkan 1 of _2 sosis potong2.
  2. Anda membutuhkan of Keju secukupnya (aslinya resep pakai keju kraft singles).
  3. Anda membutuhkan secukupnya of Kulit pansit goreng.
  4. Anda membutuhkan Sedikit of Telur putih atau air untuk sbg lem pansit.

Langkah-Langkah Membuat Ham Cheese Pansit Goreng

  1. Potong2 sosis dan keju2.
  2. Ambil kulit pansit isi sosis dan keju. Lipat segitiga sampingnya ksh gerigi..Dan kasih telur /air dikit oles samping2 supaya lengket kulit pansit.
  3. Panaskan minyak dan goreng pansit tsb…
  4. Ham Cheese Pansit Goreng siap di sajikan dengan saus cabe.

Resep: Bolu kukus pisang mekar Ala Resto

Bolu kukus pisang mekar. Tips Membuat Bolu Kukus Pisang Lembut Mengembang. Jenis pisang lain sebenarnya juga bisa digunakan dalam cara membuat kue bolu pisang ini Bolu Kukus Pisang Santan empuk. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Don't Forget Likes,Shares And Comments.

Bolu kukus pisang mekar Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Tidak perlu pakai bahan pengawet, bolu pisang ini sudah bisa tahan selama dua sampai tiga hari di suhu ruang ya. Yuk, contek resep bolu kukus mekar praktis dari HappyFresh! Kita dapat memasak Bolu kukus pisang mekar dengan membutuhkan 9 bahan dan butuh 4 langkah mudah. Berikut ini beberapa langkah untuk memasak Bolu kukus pisang mekar.

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Memasak Bolu kukus pisang mekar

  1. Anda Butuh 200 gr of tepung terigu.
  2. Anda membutuhkan 100 gr of pisang.
  3. Anda membutuhkan 125 gr of gula pasir.
  4. Anda Butuh 100 gr of susu cair/ santan cair.
  5. Siapkan 1 btr of telur.
  6. Anda membutuhkan 50 gr of margarine dicairkan.
  7. Siapkan 1/2 sdt of SP.
  8. Siapkan 1/2 sdt of baking powder DA.
  9. Anda membutuhkan 1 bks kecil of bubuk vanili.

Simak juga beberapa tips untuk bikin bolumu mengembang sempurna di sini. Kali ini, HappyFresh akan berbagi sama kamu resep bolu kukus yang super praktis. Ikuti aja langkah-langkah di bawah ini, niscaya bolu kamu pasti ngembang. Bolu kukus pisang terbuat dari pisang yang sudah sangat matang, hampir busuk.

Berikut Langkah Untuk Membuat Bolu kukus pisang mekar

  1. Siapkan bahan, panaskan kukusan,siapkan cetakan dan papper bag, ayak tepung terigu,BP bahan kering lainnya. Mixer kecepatan tinggi telur gula pasir dan sp sampai mengembang berjejak tambahkan.masukan pisang yang sudah diblender kedalam adonan telur. Aduk memakai wish sampai tercampur.
  2. Masukan bahan kering yang sudah diayak vanili,tepung terigu,Bp aduk pelan asal tercampur,masukan susu cair aduk rata, masukan margarine cair sampai rata memakai wisk. Hasil kental.
  3. Masukan adonan kedalam wadah cetakan yang sudah diberi papper bag.masukan hingga penuh. Masukan pada kukusan yang airnya betul betul mendidih, kukus selama 15 menit. Jangan lupa tutup kukusan dibungkus kain serbet, Angkat sajikan.
  4. Selamat mencoba,salam koki rumahan👩‍🍳🍌.

Tutup loyang pakai kain atau lap agar air hasil uap kukusan tidak menetes ke adonan, tutup kukusan. Kukus sampai matang, angkat dan sajikan. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang.

Resep: Asem-asem Ayam Ala Resto

Asem-asem Ayam.

Asem-asem Ayam Anda bisa membuat Asem-asem Ayam dengan membutuhkan 19 bahan dan butuh 4 langkah mudah. Berikut ini beberapa langkah untuk memasak Asem-asem Ayam.

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Asem-asem Ayam

  1. Anda Butuh 1 ekor of ayam.
  2. Siapkan of Bumbu Uleg.
  3. Siapkan 1 sdt of merica.
  4. Siapkan 2 ruas jari of kunyit.
  5. Anda membutuhkan 2 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 5 buah of bawang merah.
  7. Anda membutuhkan 2 buah of kemiri.
  8. Anda Butuh 1 ruas jari of lengkuas.
  9. Siapkan 1 ruas jari of jahe.
  10. Anda membutuhkan 1 SDM of garam.
  11. Siapkan of Bumbu Rajang.
  12. Anda membutuhkan 5 buah of bawang merah.
  13. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  14. Anda Butuh 2 buah of tomat.
  15. Anda membutuhkan 1 sdt of asam jawa.
  16. Anda membutuhkan 3 lembar of daun jeruk.
  17. Siapkan 2 batang of serai.
  18. Siapkan 20 buah of cabe rawit hijau.
  19. Siapkan 3 batang of daun bawang.

Berikut Langkah Untuk Membuat Asem-asem Ayam

  1. Siapkan bumbu Uleg, lalu haluskan..
  2. Siapkan bumbu rajang. Masukkan bawang merah dan putih ke dalam wajan yang berisi minyak yang sudah panas, lalu oseng sampai harum dan berwarna kekuningan..
  3. Siapkan ayam yang telah diiris, cuci bersih, rebus dan tiriskan. Masukkan bumbu halus, asam Jawa, daun jeruk dan serai ke dalam bawang yang di oseng dan tambahkan air lalu masukkan ayam, tunggu sampai mendidih..
  4. Masukkan cabe rawit, tomat dan daun bawang, tunggu sampai mendidih merata lalu matikan api..