Cara Membuat 17. Opor ayam lebaran Di Jamin Enak

17. Opor ayam lebaran. Resep ini Resep andalan saya. setiap lebaran atau lagi pengen masak opor selalu pakai resep ini. dan sudah sy share di cookpad alhamdulillah yg recook. So hari ini masyarakat di desa. Pada umumnya opor ayam dalam tradisi Jawa juga saat perayaan Lebaran disajikan dan dibuat meriah dengan membuat ketupat dan lontong yang disajikan bersama dengan opor ayam dan sambal goreng hati.

17. Opor ayam lebaran Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada. According to historians, opor ayam already existed even before Islam entered Indonesia. However, the combination of ketupat and opor ayam exists almost exclusively during Lebaran. Anda dapat memasak 17. Opor ayam lebaran dengan menggunakan 8 bahan dan butuh 3 langkah mudah. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat 17. Opor ayam lebaran.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat 17. Opor ayam lebaran

  1. Anda membutuhkan 1 ekor of ayam.
  2. Anda Butuh of Bumbu giling nya saya beli bunda2(lebih terasa rempahnya).
  3. Anda membutuhkan 1 buah of kelapa parut.
  4. Siapkan of Bawang goreng.
  5. Siapkan of Garam.
  6. Siapkan of Penyedap rasa.
  7. Anda Butuh of Sasa.
  8. Anda Butuh Sedikit of gula pasir.

Most families cook their own dish for this occasion. Nah, untuk opor ayam ini memang biasa di sajikan saat lebaran. Adapun bahan yang digunakan seperti opor kebanyakan yakni kunyit, santan, ayam dan lain sebagainya. Yang membedakan opor ayam ini akan terasa nikmat jika disajikan dengan lontong atau ketupat dan di makan bersama.

Berikut Langkah Untuk Membuat 17. Opor ayam lebaran

  1. Rebus sebentar ayam yg Sudah di cuci, potong, agar kotoran nya hilang, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan perasan santan, aduk2 masukan ayam, garam, penyedap rasa, gula pasir, Sasa aduk2 terus ya bunda agar tidak pecah santan nya.
  3. Masak sampai matang Dan kuah berkurang, taburi bawang goreng. selesai.

Umroh.com – Resep opor ayam lebaran ini bisa membantumu menyajikan opor dalam suasana lebaran. Kuah opor yang gurih dan aromanya yang menggugah selera biasanya disajikan bersama ketupat. Makanan khas Indonesia ini ternyata punya beberapa varian lho! Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat.

Rahasia Memasak Seblak fusilli Ala Resto

Seblak fusilli. Ini dia yang namanya perpaduan masakan Italia dengan Bandung, seblak fusilli! Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Bagi kamu yang suka makan seblak, yuk coba buat sendiri di rumah.

Seblak fusilli Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Последние твиты от Seblak deu Tjenghar (@Seblak_Cenghar). Makanan khas sunda tempoe doeloe dengan variasi beberapa kerupuk , topping berlimpah , Coba dan rasakan bedanya ! Seblak sendiri terdiri dari dua macam yakni seblak kering dan seblak basah. Kita dapat memasak Seblak fusilli dengan menggunakan 11 bahan dan butuh 5 langkah mudah. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat Seblak fusilli.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Seblak fusilli

  1. Siapkan 2 genggam of fusilli, rebus al dente.
  2. Anda membutuhkan 5 buah of bakso sapi, iris tipis.
  3. Anda membutuhkan Seikat of kecil sawi, potong kasar.
  4. Siapkan 2 butir of telur.
  5. Siapkan Secukup of nya air.
  6. Siapkan Secukup of nya garam, gula, lada, kaldu bubuk.
  7. Siapkan of Bumbu halus.
  8. Anda membutuhkan 5 butir of bawang merah.
  9. Anda Butuh 3 siung of bawang putih.
  10. Anda Butuh Seruas of jempol kencur.
  11. Siapkan 3 buah of cabai merah keriting (ga terlalu suka pedes).

Sementara itu seblak basah menggunakan kerupuk yang direndam di dalam kuah panas sehingga menjadi layu. The "Great Fusilli", or better known as Fusilli, is an anthropomorphic alligator who serves as the main antagonist in the Courage the Cowardly Dog episode The Great Fusilli. He has a thick Italian accent (parodying other stereotypical magicians). Fusilli bucatti has slightly rounder, tighter spirals than regular fusilli.

Beberapa Langkah Untuk Membuat Seblak fusilli

  1. Siapkan bahan & bumbu.
  2. Panaskan minyak, ceplok telur, lalu orak arik, sisihkan di pinggir wajan, masukkan bumbu halus, tumis hingga wangi, lalu masukkan irisan bakso.
  3. Masukkan sawi, aduk sebentar.
  4. Masukkan fusilli, aduk rata, tambahkan air secukupnya.
  5. Beri garam, merica, gula, kaldu bubuk, aduk rata, koreksi rasa, masak hingga air agak menyusut, sajikan.

Fusilli tricolore comes in three colours: white (plain egg pasta), green (coloured with spinach), and red (coloured with tomato). Untuk warga Garut dan sekitarnya yang mau coba Seblak dan bacil nya yg uenak dan ensasi berbeda silahkan az datang ke warung kami. Photo "Fusilli pasta background" can be used for personal and commercial purposes according to the conditions of the purchased Royalty-free license. The image is available for download in high. Fusilli's twisted shape makes it adept at trapping a variety of sauces.

Ide Untuk Membuat Donat tepung ketan Sempurna

Donat tepung ketan. Kalau donat biasanya kan dibuat dari tepung terigu atau campuran tepung kentang. Tapi yang ini justru dibuat dari bahan tepung ketan. Assalamualaikum hai guys. ada resep baru niih dari Dapur Annie resep yg simple dan praktis yaitu Donat Korea.

Donat tepung ketan Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa tambahan banyak tepung tapioka atau kanji. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Kue Donat pasti sudah tidak asing lagi kan. Kamu dapat memasak Donat tepung ketan dengan membutuhkan 9 bahan dan butuh 5 langkah mudah. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat Donat tepung ketan.

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Memasak Donat tepung ketan

  1. Siapkan 200 gram of tepung ketan.
  2. Anda membutuhkan 2 sdm of tepung terigu.
  3. Siapkan 1 sdt of baking powder.
  4. Siapkan 3 sdm of gula pasir.
  5. Siapkan 1/2 sdt of vanilla bubuk.
  6. Anda Butuh 1/2 sdt of garam.
  7. Anda membutuhkan 150 ml of susu cair (me : air).
  8. Anda membutuhkan of Taburan :.
  9. Siapkan 3 sdm of gula pasir, blender sampai halus.

Kue ini sudah banyak dijual dimana-mana, baik di pinggir-pinggir jalan, maupun di toko-toko kue. Rasa kue donat pun sekarang sudah bermacam-macam. Brilio.net – Donat merupakan salah satu makanan yang terkenal di dunia. Campur tepung terigu, tepung ketan hitam, kentang, ragi instan, susu bubuk, dan juga gula pasir.

Cara Membuat Donat tepung ketan

  1. Campurkan semua bahan dalam wadah, kecuali air.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit, sehingga adonan bisa dibentuk.
  3. Bentuk adonan bulat2, beri lubang di tengah bulatan (saya memakai jari).
  4. Panaskan minyak, masak dengan api kecil, goreng hingga kecoklatan, sekali balik saja. Angkat dan tiriskan.
  5. Apabila sudah dingin beri taburan gula halus pada donatnya.

Tambahkan telor dan juga air es. Donat pandan dari kentang pun siap disajikan dengan taburan gula tepung. Resep Kue Donat – Donat merupakan kue yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Selain itu, tepung ketan hitam lebih bertekstur dibandingkan tepung ketan putih. Tepung talas terbuat dari umbi talas yang dihaluskan kemudian dilarutkan, diendapkan, lalu hasil endapannya.

Coba Deh Membuat Donat anti gagal Sempurna

Donat anti gagal. Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika banyak yang mencari resepnya. Donat kentang cemilan enak yang nggak ngebosenin, dengan resep ini di jamin tidak akan gagal.

Donat anti gagal Tentu banyak orang yang suka dengan donat lembut. Untuk mendapatkan tekstur tersebut, kamu bisa memakai kentang sebagai bahan campuran. Mulai dari cara buat donat yang empuk hingga donat ala Jco, dan donat kentang. Anda dapat memasak Donat anti gagal dengan menggunakan 8 bahan dan butuh 4 langkah mudah. Berikut ini beberapa langkah untuk memasak Donat anti gagal.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Memasak Donat anti gagal

  1. Anda membutuhkan of Bahan A.
  2. Anda Butuh 25 sdm of tepung terigu.
  3. Anda Butuh 2 sdm of gula.
  4. Anda Butuh 1 sdt of ragi instan.
  5. Siapkan 24 sdm of air.
  6. Anda Butuh of Bahan B.
  7. Anda Butuh 2 sdm of margarin.
  8. Siapkan 1/4 sdt of garam.

Meski donat dijual di mana-mana dan sangat mudah didapatkan, tapi sebenarnya kita bisa lho membuatnya sendiri. Resep Donat – Donat merupakan jenis kue yang sangat digemari oleh banyak orang. Mulai dari donat kelas pinggir jalan hingga yang dijual di pusat perbelanjaan selalu menjadi tempat yang ramai. Lihat ide lainnya tentang Donat, Resep, dan Makanan.

Beberapa Langkah Untuk Membuat Donat anti gagal

  1. Masukkan bahan A, aduk sampai tercampur lalu ulenin sampai kalis.
  2. Potong dan bagi 8 adonannya, diamkan dan tutup adonan selama 1 jam.
  3. Panaskan minyak (api kecil) lubangi tengah adonan lalu goreng hingga sedikit coklat.
  4. Tiriskan dan kasih topping sesuai selera, selamat mencoba.

Donat Kentang Keju Spesial – Donat kentang spesial dengan cara pembuatannya yang unik. Buatlah donat kentang yang empuk karena donat kentang yang keras rasanya akan berbeda. Bagaimana membuat donat kentang menjadi empuk ikuti resep masakan kali ini. Berikut resep dan cara membuat donat kentang sederhana. Donat merupakan jajanan roti yang mudah Donat merupakan jajanan roti yang mudah ditemukan dimana saja.

Resep: Donut kentang praktis Di Jamin Enak

Donut kentang praktis. Donat (doughnut atau donut dalam bahasa Inggris) adalah penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Donat ini lembut dan empuk sekali. Membuatnya pun tidak jauh berbeda dengan donat pada umumnya.

Donut kentang praktis Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Donat/donut yang terbuat dari kentang asli, telur, margarin dan susu. Cara penyajian sangat praktis, tertulis di kemasan. Anda dapat memasak Donut kentang praktis dengan menggunakan 8 bahan dan butuh 9 langkah mudah. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat Donut kentang praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Memasak Donut kentang praktis

  1. Anda Butuh 15 sdm of tepung kentang.
  2. Siapkan 15 sdm of tepung terigu (me: ∆biru).
  3. Siapkan 2 sdm of gula.
  4. Anda Butuh 1 sdt of garam.
  5. Anda Butuh 1 sdm of fermipan.
  6. Siapkan 2 sdm of mentega (me:blueband).
  7. Anda membutuhkan 2 sdm of susu bubuk vanila (me: dancow).
  8. Siapkan 1 btr of telur kocok.

Resep cara membuat donat kentang sederhana praktis dengan fermipan atau tanpa ragi anti gagal. Inilah resep donat kentang asli ala JCO untuk dijual. Bisa dihaluskan dengan ulekan atau food processor. Cara Membuat Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donut) adalah kue basah yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Langkah-Langkah Membuat Donut kentang praktis

  1. Buat adonan kentang dr tepung kentang yg diberi air panas sedikit dikit sampai terbentuk adonan spt gambar.
  2. Diwadah terpisah, campur tepung terigu, gula, garam, fermipan. Aduk rata.
  3. Masukkan campuran tepung ke adonan kentang, uleni sampai rata.
  4. Masukkan susu bubuk, mentega dan kocokan telur. Terus uleni sambil dipukul-pukul sampai kalis.
  5. Biarkan adonannyg sudah kalis, tutup dengan kain/serbet. Tunggu 1jam sampai adonan mengembang.
  6. Setelah mengembang, tinju sedikit adonan agar gas didalam keluar.
  7. Bagi menjadi beberapa bagian kecil, bentuk bulat dan beri lubang tengahnya.
  8. Goreng dengan minyak panas, api kecil. Jika ingin difrozen, cukup goreng setengah matang.
  9. Sajikan dengan toping favorit (me: no toping, udah enakkk).

Dibuat dari adonan tepung terigu, gula, mentega dan telur. Jenis komoditas yang diproduksi oleh perusahaan "PoNut"adalah makanan yaitu Donut Kentang. Di mana Donut tersebut terbuat dari. Cara Membuat Donat Kentang – Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di. Kentang yang digunakan adalah kentang yang sudah dikupas, dibersihan, dikukus, lalu ditumbuk hingga halus.

Resep: Donat kentang pemula takaran sendok Enak

Donat kentang pemula takaran sendok. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube Puguh Kristanto Kitchen. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak, mudah. Donat Ulen Tangan Tetap Enak Tanpa Kentang untuk pemula takaran sendok saya bikin tanpa mixer karena pas mati listrik ya hihi.

Donat kentang pemula takaran sendok Sebelumnya terimakasih yang sudah menonton dan jangan lupa SUBSCRIBE, LIKE dan. Saya ingin berbagi resep membuat donat kentang,untuk memudahkan saya memakai takaran sendok,dan donat kentang ini hasil donatnya lembut. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Kamu bisa membuat Donat kentang pemula takaran sendok dengan membutuhkan 10 bahan dan butuh 5 langkah mudah. Berikut ini langkah-langkah untuk memasak Donat kentang pemula takaran sendok.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Memasak Donat kentang pemula takaran sendok

  1. Siapkan 18 sendok mkn of tepung.
  2. Anda Butuh 1 sendok teh of permipan.
  3. Anda Butuh 4 sendok mkn of air hangat.
  4. Anda membutuhkan 4 sendok teh of gula pasir.
  5. Anda Butuh 1 sendok teh of vanili bubuk.
  6. Anda membutuhkan 1/2 sendok teh of garam.
  7. Siapkan 3 sendok mkn of margarin.
  8. Anda membutuhkan of Toping.
  9. Siapkan of meses coklat.
  10. Siapkan of ddc.

Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin. Cara Membuat Donat Kentang – Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini. Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia.

Langkah-Langkah Membuat Donat kentang pemula takaran sendok

  1. Pertama bikin biang dulu. Ragi dn gula dijadiin satu tambahin air hangat tunggu sampai bebusa..
  2. Campur semua bahan lalu tambahkan air ragi dan margarin lalu uleni sampe kalis..
  3. Setelah kalis tutup dgn kain sampai ngembang..
  4. Lalu kempiskan adonan, bulat² kan. Tunggu ngembang lg tutupi dgn kain lg.
  5. Setelah selesai bulati tengah nya. Lalu goreng mpe kuning kecoklatan y bun.

BOLU KARAMEL SARANG SEMUT TAKARAN SENDOK. praktis dan anti gagal. Anti Gagal Martabak Manis Teflon Cuma Takaran Sendok / Resep Asli Dari Pedagang. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Campur terigu, kentang, gula, dan susu bubuk. Kemudian tambahkan ragi, kuning telur, dan air dingin.

Resep: Klepon Mandi (Klepon Kentang Kuah Santan) Ala Resto

Klepon Mandi (Klepon Kentang Kuah Santan).

Klepon Mandi (Klepon Kentang Kuah Santan) Kamu bisa membuat Klepon Mandi (Klepon Kentang Kuah Santan) dengan membutuhkan 10 bahan dan butuh 6 langkah mudah. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat Klepon Mandi (Klepon Kentang Kuah Santan).

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Klepon Mandi (Klepon Kentang Kuah Santan)

  1. Anda membutuhkan 225 gram of kentang.
  2. Siapkan 4 sdm of Tepung tapioka.
  3. Siapkan 50 gram of gula merah parut.
  4. Siapkan 1 sdt of garam.
  5. Siapkan of Kuah.
  6. Anda membutuhkan 65 ml of santan instan.
  7. Anda Butuh 200 ml of air.
  8. Anda membutuhkan 1 lembar of daun pandan.
  9. Siapkan 1 sdt of garam.
  10. Anda Butuh 2 sdm of tapioka.

Beberapa Langkah Untuk Membuat Klepon Mandi (Klepon Kentang Kuah Santan)

  1. Kukus kentang hingga matang, lalu lumatkan..
  2. Selagi kentang masih panas, tambahkan tepung tapioka. Aduk rata, beri warna sesuai selera..
  3. Ambil sedikit adonan, isi dengan gula merah lalu bentuk bulat..
  4. Panaskan air hingga mendidih, rebus klepon hingga mengapung. Angkat kemudian tiriskan.
  5. Masukan semua bahan kuah kedalam panci, lalu panaskan hingga mendidih..
  6. Sajikan klepon dengan siraman kuah santan kental..

Coba Deh Membuat Donat crispy Sedap

Donat crispy. Krispy Kreme в мире. Вопросы и ответы. Найти кофейню. Resep donat crispy. bahan dasar donat nya sama dengan bahan donat ala DND. Donat crispy yang sempat viral di negara Thailand ini bertekstur garing pada bagian luar dan lembut pada bagian dalamnya.

Donat crispy Tastes as good as the store-bought Krispy Kremes! Donat Boss krispy. topping suka suka. boleh req sesuai keingginan. bisa buat apa aja. ultah. Krispy Kreme Doughnuts, Inc. is an American doughnut company and coffeehouse chain owned by JAB Holding Company..addicted to Krispy Kreme donuts (like me), but don't have one near you (like me) or just want a fun project to do (like me!), you're going to love this Krispy Kreme Donut Recipe. Kita dapat memasak Donat crispy dengan membutuhkan 6 bahan dan butuh 7 langkah mudah. Berikut ini beberapa cara untuk memasak Donat crispy.

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Memasak Donat crispy

  1. Anda membutuhkan 150 gr of tepung terigu.
  2. Siapkan 125 ml of susu anget.
  3. Anda Butuh 1/2 sachet of / 6gr ragi instan.
  4. Anda Butuh 3 sdm of Tepung pisang goreng.
  5. Anda Butuh of Air secukupny buat larutin tepung pisang goreng.
  6. Anda membutuhkan of Isian fla vanila atau krim coklat.

IDE BISNIS DONAT CRISPY ALA THAILAND – YouTube. Donat kentang tanpa telur hasilnya super lembut. Made fresh daily doughnuts, lovingly handcrafted for you. Bring the joy of Krispy Kreme to good causes!

Langkah-Langkah Membuat Donat crispy

  1. Campur susu sama ragi.
  2. Masukin tepung ke campuran susu td. Diliat klo kurang tepung atau susu bs tambah sendiri. Jd agak kalis tapi masih lengket.
  3. Diemin adonan 1jam tutup kain basah.
  4. Campur tepung pisang sama air. Buat bahan celupan adonan donat..
  5. Minyakin sendok. Ambil adonan, celupin ke tepung pisang goreng. Goreng pake minyak agak banyak sampe kecoklatan…
  6. Terus lubangi sampingnya. Diisi krim coklat. Aku pake cokicoki…
  7. Cek langsung ig nya chef yuda biar bs liat video dia bikinnya.. hehe.

Krispy Kreme Glazed Doughnuts are the original glazed yeast raised doughnut that made Krispy Kreme famous. Krispy Kreme Fundraising: One of the commander widespread fundraising ideas in Citizenry is vernacular at Krispy Kreme donuts, so there is virtually no selling involved! So do these homemade donuts (doughnuts or donuts?) taste These homemade baked healthy Krispy Kreme donuts are the perfect way to satisfy a donut craving in healthy. Krispy Kreme Doughnuts Online Delivery – Page. Calories, fat, protein, and carbohydrate values for for Krispy Kreme Glazed Donut and other related foods.

Resep: Dimsum Ayam Ala Resto

Dimsum Ayam.

Dimsum Ayam Kamu dapat memasak Dimsum Ayam dengan menggunakan 13 bahan dan butuh 4 langkah mudah. Berikut ini beberapa cara untuk membuat Dimsum Ayam.

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Dimsum Ayam

  1. Siapkan 650 gr of paha ayam, lemak dan kulitnya, cincang halus.
  2. Anda Butuh 1 buah of wortel, parut halus.
  3. Anda membutuhkan 2 batang of daun bawang, iris.
  4. Anda membutuhkan 1 sdt of bawang putih bubuk.
  5. Anda Butuh 1 sdm of bawang bombay bubuk.
  6. Anda membutuhkan 1 sdt of lada bubuk.
  7. Anda Butuh 1 sdt of garam.
  8. Anda Butuh 1 sdm of kaldu bubuk.
  9. Anda Butuh 1 sdt of gula pasir.
  10. Anda membutuhkan 2 sdm of saus tiram.
  11. Siapkan 1 sdm of minyak wijen.
  12. Anda membutuhkan 100 gr of tepung tapioka.
  13. Anda membutuhkan 30 lembar of Kulit pangsit.

Cara Membuat Dimsum Ayam

  1. Campur semua bahan jadi satu (kecuali kulit pangsit), aduk rata.
  2. Ambil 1 lembar kulit pangsit, isi dengan isian atau bahan yg sudah dicampur rata tadi. lalu bungkus dengan kulit pangsit hingga adonan abis. Beri taburan wortel parut.
  3. Taruh di wadah yg sudah di oles dengan minyak goreng terlebih dahulu (saya taruh di wadah bolu kukus), atau bisa juga langsung taruh di dalam loyang kukusan yg sebelumnya dasar alasnya sudah di oles minyak goreng). Kemudian kukus selama 10-15menit atau sampai matang..
  4. Setelah matang keluarkan dari loyang cetakan atau dari kukus, dan siap di sajikan.

Resep: Kari Bihun ayam ala Singapore Sempurna

Kari Bihun ayam ala Singapore.

Kari Bihun ayam ala Singapore Kita dapat membuat Kari Bihun ayam ala Singapore dengan menggunakan 24 bahan dan butuh 9 langkah mudah. Berikut ini beberapa cara untuk membuat Kari Bihun ayam ala Singapore.

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Memasak Kari Bihun ayam ala Singapore

  1. Siapkan of Bumbu halus.
  2. Anda Butuh 3 siung of bawang merah ukuran sedang.
  3. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  4. Anda Butuh 1 sdm of jahe (kira-kira 2 cm).
  5. Anda Butuh 2 butir of cabe merah keriting (kalo takut pedas bs pakai cabe merah gede, ini utk bantu warna).
  6. Anda Butuh 2 butir of cabe rawit domba (kalo ga mau pedas bs diskip).
  7. Anda Butuh 1 1/2 sdm of air.
  8. Anda Butuh of Bahan kari.
  9. Anda Butuh 300 gram of dada ayam fillet, diiris ukuran 2×2 cm.
  10. Anda membutuhkan 2 butir of kentang ukuran kecil, kupas kulit.
  11. Anda Butuh 6 buah of tahu segitiga, sudah digoreng sebentar (2-3 menit).
  12. Anda Butuh 2 batang of sereh, digeprek.
  13. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  14. Siapkan 2 butir of wortel mini, potong bulat dengan tebal 1-1,5 cm.
  15. Siapkan 2 1/2 sdm of bubuk kari (saya pakai cap koepoe).
  16. Anda Butuh 1 sdt of jinten bubuk.
  17. Anda membutuhkan 3-4 sdm of kecap asin (sesuai selera).
  18. Siapkan 2 1/2 sdm of gula pasir.
  19. Anda Butuh 1 1/2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  20. Anda Butuh 100 ml of santan (saya campur yang bentuk cream dan cair, tp bisa pilih salah satu).
  21. Siapkan 2 sdm of olive oil (saya pakai yang extra virgin, kalau tidak ada, bisa diganti minyak lain).
  22. Anda Butuh 800 ml of air.
  23. Anda membutuhkan Secukupnya of rice noodle (sesuai selera, bisa pakai yang tipis/tebal, di foto ini saya pakai yang tebal sekitar 50 gram setelah direbus).
  24. Anda Butuh Secukupnya of bawang goreng untuk penyajian (favorit saya merk Deligi).

Berikut Langkah Untuk Membuat Kari Bihun ayam ala Singapore

  1. Siapkan bahan dan potong-potong sesuai resep.
  2. Didihkan air untuk merebus kentang. Setelah air mendidih, masukkan kentang dan rebus selama 5 menit. Angkat dan tiriskan. Iris sesuai selera, dan sisihkan..
  3. Blender bumbu halus sampai halus.
  4. Sangrai sereh yang sudah digeprek sekitar 30 detik. Lalu masukkan 2 sdm olive oil, aduk sebentar, masukkan bumbu halus dan daun jeruk (diremas dulu) lalu tumis selama 1 menit..
  5. Masukkan wortel yang sudah dipotong, tumis 2 menit, lalu masukan irisan ayam, tumis 3 menit. Tambahkan 2 1/2 sdm bubuk kari, 1 sdt jinten bubuk, tumis lagi selama 2 menit..
  6. Tambahkan 800 ml airbiarkan hingga mendidih, lalu tambahkan 3-4 sdm kecap asin (sesuai selera), 2 1/2 sdm gula pasir, 1 1/2 sdt kaldu ayam bubuk. Koreksi rasa sesuai selera..
  7. Setelah rasa sesuai, masukkan 100 ml santan sedikit-sedikit sambil terus diaduk. Setelah seluruh santan dimasukkan, terus aduk selama 5 menit. Lalu angkat batang sereh dan daun jeruk, buang..
  8. Tiriskan kentang, ayam, wortel dari kuah, taruh di wadah terpisah. Kuah tetap dipanaskan selama 5-7 menit kalau mau langsung disajikan. Kalau tidak, matikan api dan panaskan persis sebelum mau disajikan..
  9. Penyajian: masukkan dua buah tahu segituga yang sudah digoreng (dipotong dua), ayam, kentang, wortel, dan bihun ke dalam wadah. Lalu tuangkan kuah panas ke dalam mangkok sampai merendam hampir semua isi mangkok. Taburkan bawang goreng (saya suka pakai agak banyak). Kari bihun ayam siap disajikan..